Diet ggk.pdf

Dada Dispnea sampai pada edema pulmonal, dada berdebar-debar. Membantu dalam d. Kaji status cairan ; timbang berat badan,keseimbangan dan retensi cairan dan selama 3x24 jam volume cairan masukan dan haluaran, turgor kulit dan adanya edema natrium. Di dalam mesin dialiser, darah dibersihkan dari zat-zat racun melalui proses difusi dan ultrafiltrasi oleh dialisat suatu cairan khusus untuk dialisislalu setelah darah selesai dibersihkan, darah dialirkan diet ggk.pdf kedalam tubuh.

1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG GAGAL GINJAL KRONIK (GGK)

Pencegahan Gagal Ginjal Supaya terhindar dari penyakit gagal ginjal, harus melakukan pencegahan sebagai berikut: Proses ini dilakukan kali seminggu di rumah sakit dan setiap kalinya membutuhkan waktu sekitar jam. Selain itu keluarga juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini pasien Diet ggk.pdf dengan jumlah yang sedikit.

Pengkajian Fokus Keperawatan Pengkajian fokus yang disusun berdasarkan pada Gordon dan mengacu pada Doengesserta Carpenito sebagai berikut: Jika salah satunya meningkat, maka fungsi yang lain akan menurun.

Pada tahap ini penderita dapat melakukan tugas tugas seperti biasa padahal daya dan konsentrasi ginjal menurun. Pemeriksaan Foto Dada Dapat terlihat tanda-tanda bendungan paru akibat kelebihan air fluid overloadefusi pleura, kardiomegali dan efusi pericardial.

Bisa melalui suplemen tinggi kalori atau hiperalimentaasi intravena. Di indonesia GGK menjadi penyumbang terbesar untuk kematian, sehingga penyakit GGK pada berada di posisi kedelapan. Anemia Sebagai akibat dari produksi eritropoetin yang tidak adekuat, memendeknya usia sel darah merah, defisiensi nutrisi dan kecenderungan untuk mengalami perdarahan akibat status uremik pasien, terutama dari saluran gastrointestinal.

Ambil sampel darah dan meninjau kimia darah tekanan kapiler paru, output misalnya BUN, kreatinin, natrium, pottasium, tingkat jantung dan vital sign normal.

Setelah dilakukannya asuhan keperawatan selama 1x24 jam diharapkan defisit volume cairan dapat teratasi Kriteria: Pada gagal ginjal dapat terjadi kelambatan atau penurunan eliminasi obat yang menimbulkan penumpukan obat di dalam tubuh.

Penanganan Hiperkalemia. Gagal ginjal kronik adalah penurunan fungsi ginjal dalam skala kecil. Catat pergerakan dada,amati kesimetrisan, penggunaan NOC: Fungsi renal menurun, produk akhir metabolisme protein yang normalnya diekskresikan ke dalam urin tertimbun dalam darah.

Bila langkah langkah ini dilakukan secepatnya dengan tepat dapat mencegah penderita masuk ketahap yang lebih berat.

Laporan Pendahuluan Askep Gagal Ginjal Kronik (GGK) pdf doc

Istirahatkan klien dengan posisi fowler. Definisi dan Klasifikasi. Namun, pada gagal ginjal tubuh tak berespon secara normal terhadap peningkatan sekresi parathormon dan mengakibatkan perubahan pada tulang dan pebyakit tulang.

Mengeluarkan napas sewaktu bergerak atau mengubah posisi dapat melindungi diri dari efek valsava. USG ini sering dipakai oleh karena non-infasif, tak memerlukan persiapan apapun. Adanya perubahan TTV secara cepat dapat menjadi pencetus aritmia pada klien hipokalemi.

Selain asupan makan, BUN, kreatinin, berat badan, dan albumin harus dimonitor. Penatalaksanaan Medis dan Keperawatan Penatalaksanaan Medis 1. Kehilangan garam mengakibatkan risiko hipotensi dan hipovolemia.

Manifestasi dermatologi Warna kulit abu-abu mengkilat, kulit kering, bersisik, pruritus, ekimosis, kuku tipis dan rapuh, rambut tipis dan kasar. Diet gagal ginjal harus mendapat energi yang cukup dari karbohidrat dan lemak untuk mengurangi katabolisme protein tubuh dan mempertahankan berat badan.Diet gagal ginjal harus mendapat energi yang cukup dari karbohidrat dan lemak untuk mengurangi katabolisme protein tubuh dan mempertahankan berat badan.

Asupan cairan biasanya dibatasi sebesar mL ditambah jumlah haluaran urin pada hari sebelumnya. Pembatasan natrium dan kalium bergantung pada kemampuan fungsi ginjal untuk mengekskresikan elektrolit ini. Umumnya, natrium. Diet protein rendah II, asupan protein 35 g diberikan pasien dengan berat badan 60 kg.

Diet protein rendah III, diberikan kepada pasien dengan berat badan 65 kg. Makanan diberikan dalam bentuk makanan cair atau lunak untuk meringankan organ pencernaan. Terapi diet rendah protein (DRP) menguntungkan untuk mencegah atau mengurangi toksin azotemia, tetapi untuk jangka lama dapat merugikan terutama gangguan keseimbangan negatif nitrogen.

R: Tingkatan masukan diet kalsium sampai setidaknya hingga mg/hari pada orang dewasa sangat dianjurkan (produk dari susu: sayuran berdaun hijau; salmon kaleng, sadin, dan oyster segar) 7. Monitor pemeriksaan EKG dan laboratorium kalsium nathalie-masson.com: Doni Ice.

TAHAPAN GAGAL GINJAL Normal TTK = - 76ml/mt. Insufisiensi ginjal kronik TKK = 72 – 26 ml/mt. Gagal ginjal kronik TKK= 25 –5 ml/mt. Intervensi diet juga perlu pada gangguan fungsi renal dan mencakup pengaturan yang cermat terhadap masukan protein, masukan cairan untuk mengganti cairan yang hilang, masukan natrium pengganti natrium yang hilang, dan pembatasan kalium.

Pada saat yang sama masukan kalori yang adekuat dan suplemen vitamin harus dianjurkan.

Diet ggk.pdf
Rated 4/5 based on 53 review